Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Vaksin Tahap II Untuk ASN, Toga Dan Toma di Lotim Masih Menunggu

Kamis, 25 Februari 2021 | Februari 25, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T20:23:20Z

Foto: Dr. H. Pathurrahman, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur


 

Lombok Timur, Selaparangnews.com – Pemerintah merencanakan vaksinasi untuk petugas publik seperti ASN, TNI, Polri, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang ada di Lombok Timur masih menunggu kedatangan vaksin dari pemerintah pusat.


Sebelumnya, vaksin yang sudah datang di Lombok Timur, hanya mencukupi untuk tenaga kesehatan, sementara pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga kesehatan tahap kedua ditargetkan akhir bulan februari semuanya tuntas.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur, Dr. H. Pathurrahman menyampaikan kegiatan vaksinasi untuk ASN, TNI, Polri, Toma dan Toga yang ada di Lombok Timur itu masih menunggu kedatangan vaksin dari pusat, sementara vaksin yang datang tahap pertama untuk tenaga kesehatan sudah dilaksanakan.


"Vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan sudah berjalan 90 persen, kita targetkan akhir bulan februari ini semua tenaga kesehatan di Lombok Timur ini semuanya sudah selesai 100 persen, dan saat ini kita masih menunggu kedatangan vaksin tahap kedua untuk ASN, TNI, Polri, Toma dan Toga," ujarnya. Kamis, 25/02/2021.


Dia melanjutkan, jadwal kedatangan vaksin tahap kedua itu masih menunggu dari pemerintah provinsi, dan pusat. Berdasarkan informasi yang didapatkan, vaksinasi tahap II itu akan diprioritaskan di bagian Jawa dan Bali, sementara untuk NTB, khususnya Lombok Timur masih belum jelas,


Melihat kejadian selesai vaksin di Lombok Timur, kata dia, sampai aat ini tidak ada yang terjadi, hanya saja efek vaksin tersebut bisa menyebabkan orang yang divaksin mengantuk. “Di bekas jarum suntikan itu ada bekas warna merah, itu hanya reaksi vaksin ini,” pungkasnya. (yns)

×
Berita Terbaru Update