Notification

×

Iklan

Iklan

Kecam Aksi Peledakan Bom di Makassar, TGB Minta Pemerintah Buru Dalangnya

Sunday, March 28, 2021 | March 28, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T19:42:02Z

Foto: Dr. TGKH, Muhammad Zainul Majdi, MA, atau Tuan Guru Bajang (TGB), Ketua Umum Dewan Tanfidziyah Pengurus Besar  Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PB NWDI)


Lombok Timur, Selaparangnews.com - Ketua Umum Dewan Tanfidziyah Pengurus Besar  Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PB NWDI), Dr. TGKH, Muhammad Zainul Majdi., MA, atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengecam keras aksi peledakan bom bunuh diri yang terjadi di Gerbang Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. 


Melalui siaran pers, TGB mengatakan bahwa peledakan bom tersebut merupakan suatu perbuatan yang hina,  tercela dan bahkan dilaknat oleh Allah SWT. 


"Walaa Tabgil Fasad Fil Ard, Innallaaha Yuhibhul Mufsidin, Dan janganlah engkau melakukan kerusakan di Bumi Allah, sesungguhnya Dia tidak suka mereka yang melakukan pengerusakan," ujarnya menyitir sebuah ayat. Minggu, 28/03/2021.


Siapapun yang bertanggung jawab, lanjutnya melalui rekaman singkat berdurasi 16 Detik itu, pemerintah harus menemukan mereka dan memberikan hukuman yang setimpal kepada mereka. "Siapapun itu, apalagi kalau mengatasnamakan agama," tegasnya. 


Islam, kata TGB, merupakan Agama yang mengajarkan kedamaian, kasih-sayang. Bahkan di antara nama Allah yang paling sering kita baca setiap hari adalah Ar-Rahman Ar Rahim, maha pengasih dan maha penyayang.


"Doa dan duka untuk para korban," tutupnya. (yns)

×
Berita Terbaru Update