Notification

×

Iklan

Iklan

Mau Nonton? Ada Pacuan Kuda di Pantai Pondok Kerakat, Lihat Jadwalnya

Saturday, March 27, 2021 | March 27, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T19:06:00Z

Foto: Suasana Pantai Pondok Kerakat, Desa Pohgading Timur, Kecamatan Pringgabaya


Lombok Timur, Selaparamgnews.com - Pengelola Destinasi wisata Pantai Pondok Kerakat, Desa Pohgading Timur, Kecamatan Pringgaya akan menggelar Lomba Pacuan Kuda se Pulau Lombok.


Salah satu Panitia yang juga masyarakat sekitar bernama Razak menjelaskan bahwa Pacuan Kuda itu adalah event yang dipilih oleh pengelola Pantai Pondok Kerakat untuk ditampilkan sebagai pertanda dibukanya kembali destinasi wisata tersebut.


"Ini ibaratnya kita mulai dari awal, untuk menggaet pengunjung maka pemerintah mengadakan event yang menampilkan budaya khas yang ada di tempat wisata itu," paparnya saat ditemui di Pantai Pondok Kerakat, Sabtu sore, 27/03/2021.


Namun, kata Razak, Pacuan Kuda yang digelar kali ini, dilakukan secara mendadak yang hanya diikuti oleh peserta dari wilayah Pulau Lombok saja. "Pernah kita gelar tahun lalu, dan pesertanya banyak," imbuhnya.


Kenapa memilih event itu, kata Razak, karena Pantai Pondok Kerakat adalah satu-satunya destinasi wisata yang memiliki Pacuan Kuda Pinggir Pantai di Lombok Timur, lebih-lebih olahraga ekstrim itu juga kerap digelar di sana.


"Katanya sih event ini akan dilakukan secara rutin," ucapnya, seraya berkata bahwa pembukaannya akan diadakan pada Minggu besok, 28 Maret 2021.


Dalam Surat Permakluman Dispar Lotim yang ditujukan kepada Kepala Desa Pohgading Timur, lanjutnya, tidak hanya event Pacuan Kuda yang akan diadakan secara rutin di Pantai Pondok Kerakat, melainkan juga Senam Kebugaran dan Live Music.


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur, Dr. H.Mugni, saat dikonfirmasi terpisah terkait event Pacuan Kuda di Pantai Pondok Kerakat itu mengatakan bahwa yang menginisiasi itu adalah Dinas dan Pengelola, yakni STIA Muhammadiyah Selong.


Hal itu dilakukan, sambungnya, dalam rangka uji coba event tetap di tiap-tiap destinasi yang telah mulai mendatangkn PAD (Pendapatan Asli Daerah) seperti di Pantai Kerakat tersebut.


"Dalam hal ini, Dispar bertindak sebagai pengarah saja, Panitianya adalah pengelola dan Masyarakat sekitar," ujarnya saat ditanya siapa yang menjadi Panitia pelaksana dalam kegiatan tersebut.


Perlu diketahui bahwa event Pacuan Kuda yang akan mulai digelar 3-4 April 2021 itu merupakan rangkaian dari program Wonderful Suryawangi yang digagas Dinas Pariwisata Lotim.


"Ini rangkain dari kegiatan wonderfull suryawangai yang jadi branding event destinasi pantai," pungkasnya. (yns) 



×
Berita Terbaru Update