Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

SMKN 1 Selong Modif Motor Matic Jadi Motor Listrik

Sabtu, 03 April 2021 | April 03, 2021 WIB Last Updated 2021-04-03T13:27:47Z

Foto: Dr. H. Aidy Furqon, Kepala Dikbud NTB saat mencoba motor matic yang dimodifikasi jadi motor listrik oleh siswa SMKN 1 Selong


Lombok Timur, Selaparangnews.com - Meski dalam situasi pandemi, Siswa Jurusan Otomotif, Program Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Selong tetap berinovasi untuk mengasah kemampuannya.


Dan dalam kurun waktu singkat Siswa Program Studi TBSM itu, baru-baru ini telah menciptakan Sepeda motor listrik, meskipun baru rakitan.


"Dikerjakan sekitar sebulan yang lalu dan itu masi rakitan dengan kerangka motor mio," ungkap Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Iwan Yanuar kemarin, Jum'at, 02/04/2021.


Katanya,  motor itu akan coba dimodifikasi lagi menjadi motor sport. "Rencananya sih dalam waktu dekat ini motor tersebut akan dirubah menjadi motor sport," jelasnya.


Iwan menyebutkan, daya listrik yang mampu ditampung oleh motor itu cukup kuat sehingga jarak tempuhnya pun lumayan jauh.


"jarak tempuhnya sekitar 60 kilometer baru listriknya akan mati," tandasnya.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB, Dr. H. Aidy Furqon, lanjut Iwan pernah mencoba motor tersebut saat berkunjung ke Sekolah belum lama ini.


"Kemarin pak kadis juga sudah mencobannya dan mengapresiasi hasil karya anak didik kita," pungkasnya.


Perlu diketahui, saat ini SMKN 1 Selong sedang mempersiapkan Expo hasil karya siswa. Berdasarkan informasi dari Kepala Sekolah, Abdul Wahid, Expo tersebut rencananya  akan digelar saat perayaan Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional), 2 Mei 2021 nanti.


"Baru persiapan expo, belum diadakan expo yang nantinya menuju BLUD SMKN 1 Selong," ujarnya saat dikonfirmasi terpisah via WhatsApp, pada Sabtu 3 April 2021.


Abdul Wahid berharap hajatan tersebut berjalan lancar tanpa hambatan. "Semoga lancar nanti exponya insyaallah selesai lebaran atau 2 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional," tutupnya. (Izi)

×
Berita Terbaru Update