Notification

×

Iklan

Iklan

H. Rumaksi Optimis Realisasi Pajak di Lombok Timur Akan Meningkat, Ini Sebabnya

Thursday, June 10, 2021 | June 10, 2021 WIB Last Updated 2021-06-10T06:38:12Z

H. Rumaksi, Sjamsuddin, SH. Wakil Bupati Lombok Timur

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Wakil Bupati Lombok Timur, H.Rumaksi Sjamsuddin, S.H., optimis bahwa realisasi pajak di Lombok Timur akan meningkat di tahun-tahun yang akan datang.


Atas hal itu, Wabup memberikan apresiasi tehadap kinerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang telah melakukan upaya jemput bola dalam meningkatkan realisasi pendapatan dari sektor pajak, khususnya pajak kendaraan bermotor di Lombok Timur.


Hal itu diungkapkan Wabup pada  acara Sosialisasi tentang Pajak Kendaraan Bermotor dan PBB-P2, pada Kamis, 10 Juni 2021 di Rupatama I Kantor Bupati Lombok Timur.


Menurut Wabup, dalam hal pajak kendaraan bermotor, pemerintah cenderung lebih lalai dibanding masyarakat umum. Ia mencontohkannya dengan tidak dianggarkannya pajak kendaraan oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah).


Karena itulah, Wabup meminta agar OPD dapat menganggarkan dan meningkatkan disiplin dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor.


Apresiasi terhadap Bapenda itu juga diberikan atas upaya yang dilakukan Bapenda Lombok Timur yang telah bekerja sama dengan pihak Kecamatan dan Desa dalam meningkatkan realisasi pajak.


"Saya optimis realisasi pajak akan mengalami peningkatan di tahun-tahun mendatang," ujarnya.


Selain itu, Wabup juga menyoroti alih fungsi lahan yang belum diakomodasi dalam pajak bumi bangunan. Hal tersebut, kata dia, akan berdampak terhadap target pajak.


Untuk menyikapinya, Wabup meminta agar dilakukan evaluasi terhadap nilai jual objek pajak (NJOP) yang akan berkorelasi terhadap besaran nilai pajak.


Usai membuka kegiatan sosialisasi itu, Wabup melakukan pemasangan rompi petugas pendataan dan penagihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Kabupaten Lombok Timur.


Kegiatan ini dihadiri pula Kepala Bappenda Provinsi NTB H. Amry Rakhman,  Kepala PT. Jasa Raharja  Cabang NTB l, Sigit Harsimun, serta sejumlah pemateri, baik dari Bappenda Provinsi NTB maupun dari Jasa Raharja. (SN)

×
Berita Terbaru Update