Notification

×

Iklan

Iklan

Jaga Kondusifitas Pasca Tes, Polsek Pringgabaya Ajak Balon Kades Pohgading Deklarasi Damai

Thursday, June 10, 2021 | June 10, 2021 WIB Last Updated 2021-06-11T02:01:51Z


 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Sebelum berangkat ke Kabupaten guna mengikuti seleksi, Kapolsek Pringgabaya, AKP. Totok Suharyanto, SH mengajak semua bakal calon Kepala Desa Pohgading untuk mengikrarkan Deklarasi Damai di Kantor Desa setempat, pada Kamis, 10 Juni 2021.


AKP. Totok mengatakan, Deklarasi Damai itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan setelah hasil seleksi keluar nantinya.


Pasalnya, kata dia, ada enam Bakal Calon di Desa Pohgading, sementara maksimal calon yang akan maju di tahap pemilihan hanya lima orang berdasarkan aturan.


"Dari enam Bakal Calon ini akan ada satu orang yang tidak lolos menuju tahap pemilihan, maka perlu dibuatkan Deklarasi pernyataan sikap, siap kalah-siap menang," ujarnya. Kamis, 10/06/2021.


Adapun isi Deklarasi itu, lanjutnya, siapapun yang gugur itu nantinya harus legowo menerima kekalahan.


"Deklarasi itu kita buat berdasarkan kesepakatan semua pihak, mulai dari Panitia Pilkades Desa Pohgading, Panwas Kecamatan dan Para Bakal Calon," jelasnya.


Selain yang disebutkan di atas, kata Kapolsek, yang hadir dalam Deklarasi Damai itu di antaranya adalah Sekcam Pringgabaya Habibudin selaku Ketua Panwas Kecamatan, Ketua Panitia Pilkades Pohgading, H. Mustarif beserta anggota, Ketua BPD Desa Pohgading, Mushahaan, Danramil 1615-02 Pringgabaya yang diwakili Serka Syafi'i beserta Anggota.

"Termasuk enam Orang Balon Kades Pohgading juga hadir, tanpa diikuti oleh  masing-masing pendukungnya," pungkasnya seraya menyebutkan nama bakal calon itu satu persatu, H Rusna, S.Pd. Mukti, Juhut, Haryadi, Marzuki dan Ubaidillah, S.Si. (SN) 

×
Berita Terbaru Update