Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lantik Pengurus Kecamatan, Ketua Lasqi Lombok Timur Tekankan Pembinaan

Rabu, 16 Juni 2021 | Juni 16, 2021 WIB Last Updated 2021-06-16T09:08:31Z

Ketua DPD LASQI Lombok Timur, Hj. Siti Qudsiah Rumaksi

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Pengurus Lasqi tingkat kecamatan telah dilantik. Ke depan DPD Lasqi Lotim akan rutin lakukan pembinaan, mengingat dalam waktu dekat akan diselenggarakan lomba Qasidah tingkat provinsi dan nasional.


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) Lombok Timur, Hj. Siti Qudsiah Rumaksi yang juga Istri Wakil Bupati Lotim tersebut melantik jajaran kepengurusan Lasqi tingkat kecamatan di Lotim.


Acara pelantikan dilaksanakan di Pendopo Wakil Bupati Lotim, di mana acara itu dihadiri oleh Wakil Bupati Lotim H. Rumaksi, Kepala Dinas Sosial, seluruh Camat dan pengurus Lasqi dari 21 kecamatan yang dilantik.


Dalam sambutannya, Qudsiah Rumaksi menyatakan jika setelah pelantikan pengurus tingkat kecamatan dilakukan, DPD Lasqi Lotim akan turun ke setiap kecamatan guna melakukan pembinaan. Mengingat dalam waktu dekat akan ada even tingkat provinsi dan nasional yang akan dilaksanakan.


"Agustus nanti akan ada lomba Qasidah tingkat provinsi di KSB. Kemudian November ada lomba tingkat nasional juga, kebetulan itu diadakan di Mataram," kata Hj. Siti Qudsiah Rumaksi. Rabu,16/06/2021.


Terkait dengan persiapan menjelang event itu, ia menegaskan jika DPD Lasqi Lotim akan memantapkan semua hal terkait untuk kesuksesan delegasi Lasqi Lotim dan menyatakan pihaknya selaku Ketua DPD akan menjalin komunikasi dengan pihak terkait.


"Kita tidak main-main. Tim kita harus solid. Mulai dari latihan dan semuanya," ucapnya dan menyebut delegasi Lasqi Lotim optimis jadi terbaik pada kedua event tersebut.


Berkenaan dengan itu, dirinya juga berharap bagi Pemda Lotim untuk mendukung kegiatan Lasqi, sebab dikatakan Qudsiah Rumaksi secara langsung ataupun tidak, Lasqi tidak akan pernah terpisah dari nama baik daerah.


"Pemda kita harap mendukung Lasqi. Bagi para Camat tolong bantu Lasqi di Kecamatan, karena prestasi Lasqi dipastikan juga mengharumkan nama daerah. Jadi kita harus bersinergi untuk itu," pungkasnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sjamsudin menyatakan dukungan penuh pada Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) tersebut. Ia berharap agar tiap-tiap Kecamatan memiliki grup Qasidah masing-masing.


Grup tersebut nantinya, ungkap Wabup, diharapkan dapat mewakili Lombok Timur ke tingkat Provinsi.


Wabup juga berharap agar dengan pengalaman yang dimiliki para pengurus di tingkat Kecamatan dapat menghimpun talenta-talenta muda di wilayah masing-masing dan mendorong peningkatan prestasi LASQI di daerah ini.


"Dengan pengalaman mereka selama ini, saya yakin bahwa LASQI tingkat kecamatan bisa mencari talenta-talenta anak-anak yang ada di pedesaan," ungkapnya.


Wabup juga menekankan pentingnya koordinasi dan kerja sama yang baik di antara semua pihak yang terkait dalam kegiatan ini.


Menurutnya dengan kerja sama yang baik berbagai persoalan yang menghambat pengembangan seni qasidah di daerah ini tertangani terutama yang berkaitan masalah pendanaan dan anggaran.


Diakuinya, kondisi keuangan daerah pada masa pandemi covid-19 menyebabkan dilakukannya realokasi dan re-focusing anggaran. Karenanya LASQI juga diminta untuk menyesuaikan rencana kerja dan anggaran yang tersedia. (SN)

×
Berita Terbaru Update