Notification

×

Iklan

Iklan

Menjambret, Dua Warga Lombok Tengah Dibekuk Tim Puma Polres Lotim

Wednesday, June 30, 2021 | June 30, 2021 WIB Last Updated 2021-06-30T07:20:43Z

Pelaku jambret yang berhasil digelandang ke Mapolres Lombok Timur

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Tim Puma Polres Lombok Timur berhasil menangkap pelaku pencopetan dan penadahnya yang terjadi di Jurusan Sakra-Keruak belum lama ini, sedangkan pelaku ditangkap di wilayah Loteng, pada Rabu dini hari, 30 Juni 2021, sekitar pukul 04.30 wita, tanpa perlawanan. 


Adapun identitas pelaku dan penadahnya itu ialah, SH (30) warga Sengkerang dan PM (22) warga Landah, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah.


Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dan penadah langsung digelandang ke Mapolres Lombok Timur guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.


Berdasarkan data yang diperoleh menyebutkan bahwa korban hendak pulang ke rumahnya dari arah jurusan Sakra-Keruak menggunakan sepeda motor bersama anaknya. Kemudian korban ditengah perjalanan korban dipepet oleh pelaku menggunakan sepeda motor.


Setelah itu melancarkan aksinya dengan menarik paksa ‎tas selempang yang digunakan korban hingga putus, sehingga menyebabkan korban terjatuh dari sepeda motor dan pelaku berhasil membawa kabur Hand Phone (HP) korban, sedangkan korban sambil terjatuh berteriak minta tolong kepada warga sekitarnya. Untuk kemudian melaporkan kejadian yang menimpanya itu ke Polsek Sakra.


Setelah menerima laporan Korban, Petugas Polsek Sakra langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran, sehingga akhirnya berhasil menangkap pelaku di wilayah Loteng, termasuk penadah dengan barang bukti HP hasil kejahatannya, begitu juga satu unit sepeda motor diamankan yang digunakan pelaku menjalankan aksinya.


Kapolres Lotim melalui Kasat Reskrim, Iptu M. Fajri saat dikonfirmasi membenarkan kalau anggotanya berhasil menangkap dua orang pelaku dan penadah kasus penjambretan yang terjadi di wilayah Sakra. Penangkapan itu, kata dia, dilakukan di wilayah Loteng tanpa perlawanan.


"Pelaku dan penadah kini sedang menjalani pemeriksaan di Polres Lotim guna mempertanggungjawabkan perbuatannya," pungkasnya. (yns) 

×
Berita Terbaru Update