Notification

×

Iklan

Iklan

Rapat Perdana, BPPD Lotim Optimis Nasib Pariwisata ke Depan Lebih Baik

Wednesday, June 30, 2021 | June 30, 2021 WIB Last Updated 2021-06-30T09:52:49Z

BPPD Lombok Timur menggelar rapat perdana setelah dikukuhkan Bupati beberapa hari lalu

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Timur, periode 2021-2025 menggelar rapat perdana setelah dikukuhkan oleh Bupati Lombok Timur pada hari Senin tanggal 29 Juni 2021 kemarin.


Dalam rapat yang digelar di Kantor BPPD yang ada di Lantai I Kantor Bupati Lotim tersebut, pengurus membahas seputar potensi pariwisata dan teknis-teknis promosi yang akan dilakukan.


Pasalnya, ide maupun gagasan atau pandangan masing-masing dalam meningkatkan citra pariwisata di Lombok Timur itu penting disingkronkan sebagai pemantik atau penyemangat pengurus untuk merancang konsep promosi yang tepat supaya dalam agenda rapat kerja nantinya dapat menemukan point yang relevan.


Ketua BPPD Lotim, Muhammad Nursandi, dalam rapat itu meyakinkan anggotanya bahwa dalam waktu 30 hari ke depan BPPD harus bisa berubah warnanya.


"Jangan kita tunggu seratus hari bila perlu 30 hari kita sudah membuat terobosan baru sehingga warna kita lebih terkonsep untuk mendapat sasaran yang tepat," ujar Ketua BPPD yang akrab disapa Sandi Amaq Rinjani. Rabu, 30/06/2021.


Selain itu, masing- masing anggota menjabarkan konsep sesuai keakhlian dan aspirasi yang dibawa sebagai bentuk sharing poin seblum mengadakan rapat kerja dengan pihak terkait dalam waktu dekat ini.


"Dari pandangan pengurus, tidak ada satupun yang tidak kita libatkan, semua harus bisa kita akomodir demi kemajuan pariwisata," kata Sandi yang juga Sutradara perfilman ini.


Ia bersama anggotanya optimis dalam meningkatkan citra pariwisata di lombok timur.


"Kalau dilihat dari sejarah kita bahwa Lombok Timur ini merupakan daerah yang paling banyak potensinya dibandikan dengan daerah lain, daerah ini memiliki nilai historis yang luar biasa namun jarang diketahui orang, contohnya, Bandara pertama di Lombok itu ada di Lombok Timur lokasinya di Rambang, bukan rembige. Benteng pertahanan jepang di tanjung ringgit namun ternyata jepang bermarkas di bukit Sembalun, Air tawar yang ada di tengah laut ada di wilayah Lombok kayangan, " ungkap Sandi, mantan pengurus BPPD Provinsi NTB.


Lebih lanjut kata dia, banyak potensi yang harus digali sebagai pendukung dalam promosi pariwisata, termasuk semua teknologi informasi yang berkembang akan dimanfaatkan dengan maksimal.


"Selama setahun terakhir ini saya telah mencoba melakukan identifikasi terhadap perkembangan pariwisata di daerah kita, sehingga konsep yang akan kita lakukan ialah teknik bagaimana kita muncul, ibarat dalam sebuah video film, openingnya  itu harus mampu menjadi pembuka yang menarik," katanya.


Pada kesempatan itu, ia berharap dalam menjalankan tugas dan amanah yang diberikannya itu harus dengan kekompakan untuk menciptakan sebuah kekuatan yang maksimal demi kemajuan pariwisata di Lombok Timur.


"Dengan sisa anggaran yang ada, meskipun ekspektasi kita tinggi namun kita akan membuktikan arah pariwisata lotim jauh lebih baik kedepan," ujarnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update