Notification

×

Iklan

Iklan

Satlantas Polres Lotim Buka Layanan Vaksin Gratis Bagi Masyarakat

Friday, June 18, 2021 | June 18, 2021 WIB Last Updated 2021-06-18T13:22:44Z

IPTU. Rita Yuliana, Kepala Satlantas Polres Lombok Timur

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Satuan Lalulintas Polres Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) membuat inovasi baru terkait pelayanan. Tak hanya melayani pembuatan dokumen kendaraan, seperti SIM, melainkan juga membuka layanan Vaksin gratis bagi masyarakat.


Kepala Satlantas Polres Lotim, IPTU. Rita Yuliana mengatakan, hal itu dilakukan dalam rangka mendukung program vaksinasi yang tengah digalakkan oleh pemerintah saat ini.


"Ya program itu merupakan inovasi dari Satlantas Polres Lotim untuk mendukung program vaksinasi di Lombok Timur," ujarnya. Jum'at, 18/06/2021.


Vaksin gratis itu, kata Rita, juga akan dilakukan oleh tim layanan SIM Keliling yang digandeng dengan Tim Vaksinasi dari Dinas Kesehatan.


Tak hanya itu, kata mantan Kasat Lantas Polres Lombok Barat ini, layanan vaksinasi tersebut juga akan dilakukan menggunakan fasilitas drive-thru roda dua yang dimiliki oleh Polres Lombok Timur.


Ia mengungkapkan bahwa fasilitas drive-thru roda dua milik Polres Lombok Timur itu adalah satu-satunya di NTB. "Ini kita patut bangga sebagai warga Lombok Timur," imbuhnya.


Perlu diketahui bahwa layanan vaksin tersebut bukan bagian dari persyaratan pembuatan SIM, sehingga ketika ada pemohon yang hendak membuat SIM maka tidak otomatis wajib divaksin.


Lagi pula, kata dia, vaksin tersebut akan diberikan kepada orang yang memenuhi persyaratan medis. "Kan diperiksa dulu nanti sebelum diberikan," ujarnya.


Selain untuk menjaga kesehatan masyarakat dari paparan virus corona, kata IPTU Rita, program terbaru yang digalakkan itu juga bisa dijadikan media untuk membantu pemerintah dalam mendata masyarakat yang sudah menerima vaksin dan yang belum.


"Nanti kita juga akan mendata masyarakat,  mana yang belum divaksin dan mana yang sudah, kalau ada yang belum dan mau divaksin maka kami bisa memberikan pelayanan di sana," pungkasnya. (yns)

×
Berita Terbaru Update