Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Ajak DPC IWAPI Lotim Berkolaborasi Membangun Ekonomi Masyarakat

Tuesday, June 15, 2021 | June 15, 2021 WIB Last Updated 2021-06-16T03:01:38Z


 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H.M. Juaini Taofik, menyampaikan kabar gembira terkait pertumbuhan ekonomi daerah.


Berdasarkan data statistik, angka pandemi covid-19 menyebabkan pertumbuhan ekonomi di Nusa Tenggara Barat mengalami penurunan, termasuk Lombok Timur yang minus 3,1 persen.


Hal itu disampaikan pada acara Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Lombok Timur, pada Selasa, 15 Juni 2021, di Pendopo Bupati.


Pertumbuhan itu, kata Taofik, jika dibandingkan dengan kabupaten lainnya yang angka minusnya 7 sampai 9 persen, Lombok Timur bisa dikatakan berada dalam zona aman.


“Kita cukup berbangga namun tetap waspada karena sebulan terakhir ini Lombok Timur berada dalam zona kuning,” ungkapnya. Selasa, 15/06/2021.


Menurut Sekda, situasi sekarang sudah mulai membaik. Hal itu dapat dilihat dari angka pergerakan ekonomi yang sudah mencapai 60 persen dibandingkan tahun sebelumnya.


Karena itu kepada Dewan Pengurus Cabang (DPC) IWAPI kabupaten Lombok Timur Sekda berharap agar dapat berkolaborasi membangun perekonomian masyarakat , utamanya terkait peranan perempuan sebagai pelaku usaha.


Selain menyampaikan selamat kepada DPC IWAPI Kabupaten Lombok Timur Periode 2021-2026 yang diketuai Hj. Sri Mahyu Wardani, Sekda juga menyampaikan terima kasih kepada DPC IWAPI periode sebelumnya atas kinerjanya mendukung pembangunan perekonomian Lombok Timur.


Acara tersebut dihadiri pula Ketua DPD IWAPI NTB, dan Organiasi wanita lainnya seperti Ketua TP. PKK Kabupaten Lombok Timur, Ketua GOW kabupaten Lombok Timur, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, dan Ketua Bhayangkari. (SN)

×
Berita Terbaru Update