Notification

×

Iklan

Iklan

SMKN 1 Pringgabaya Ajak Wali Murid Ikut Pantau Kegiatan Anak Selama PKL

Thursday, July 8, 2021 | July 08, 2021 WIB Last Updated 2021-07-08T11:00:24Z

SMKN 1 Pringgabaya Adakan sosialisasi kepada Wali murid sebelum melepas siswa pergi PKL

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengajak seluruh Wali Murid untuk ikut serta memantau kegiatan peserta didik selama mengikuti kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL).


Hal itu disampaikan Habib Azmi, Wakil Kepala SMKN 1 Pringgabaya Bidang Humas, saat mewakili Kepala Sekolah memberi sambutan dalam acara sosialisasi PKL yang digelar pada Kamis, 8 Juli 2021.


Habib Azmi meminta kepada semua Wali siswa yang akan melaksanakan PKL tahun ini agar menyimpan nomor kontak industri tempat anaknya PKL untuk bersama-sama mengontrol kegiatan anak selama proses PKL itu dilakukan.


"Untuk kita sama sama mengontrol kegiatan anak kita yang sedang PKL, Bapak-Ibu bila perlu minta nomor HP industri tempat anak kita belajar," ujarnya. Kamis, ,08/07/2021.



Mengenai biaya, kata Azmi, selama proses kegiatan PKL berlangsung, Ia mengingatkan supaya Wali murid segera berkoordinasi dengan pihak sekolah jika ada siswa yang meminta uang ke orang tua.


Pasalnya, kata Habib, selain dari biaya hidup dan sewa kos, mulai dari pembekalan atau pemberangkatan pergi PKL sampai dengan penjemputan itu semua ditanggung oleh Sekolah.


"Kecuali biaya hidup dan kos bagi anak kita PKL di tempat yang jauh itu sekolah tidak mampu membiayai," jelasnya.


Lebih lanjut azmi juga meminta supaya Wali murid yang belum menyelesaikan kewajiban Biaya Penyelengaraan Pendidikan (BPP) bagi yang belum. Kendati demikian, lanjutnya, bagi yang memang  belum ada sama sekali maka Ia memberikan keringanan supaya hal itu tidak sampai menjadi beban mereka.


"Jangan sampai hal itu juga jadi penghambat proses belajar siswa," ucapnya.


proses PKL tahun ini, lanjutnya, diadakan pada semester ganjil untuk kelas XII lantaran terhambat dengan adanya Covid 19. "Kalau tahun-tahun sebelumnya biasanya PKL kita laksanakan pada semester genap ketika anak masih kelas XI," pungkasnya. (Izi)

×
Berita Terbaru Update