Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati dan Kapolres Loteng Hadiri Peletakan Batu Pertama Yayasan Nurul Bayan

Senin, 06 September 2021 | September 06, 2021 WIB Last Updated 2021-09-06T13:04:44Z


 

Lombok Timur,Selaparangnews.com - Bupati dan Kapolres Lombok Tengah hadiri peletakan batu pertama Yayasan Nurul Bayan Lombok di Desa Batunyala Kecamatan Praya Timur. 


Dalam sambutannya Bupati Lombok Tengah, Pathul Bahri, S.IP menyatakan semua pihak harus bersinergi dan memberikannya sumbangsih nyata dalam memajukan pendidikan, dan dikatakan dia Pengurus Yayasan Nurul Bayan telah mengambil peran untuk itu. 


"Pengurus Yayasan Nurul Bayan Lombok telah memberi kontribusi dalam memajukan pendidikan, karena pendidikan adalah penentu kemajuan pada faktor sosial budaya dan politik," ujarnya. Senin 06/09/2021.


Pendidikan, lanjutnya, adalah salah satu tanggung jawab besar Pemda Loteng, terlebih dalam mempersiapkan SDM handal dalam mengisi pembangunan-pembangunan besar yang telah dilaksanakan oleh pemerintah di Loteng. 


"Kita harus siap bersaing di rumah sendiri, dari itu SDM kita tidak boleh kalah, pendidikan yang baik adalah solusi dalam menyambut hal itu," papar dia. 


Menyambung apa yang disampaikan oleh bupati, Kapolres Loteng, AKBP Herry Cahyono, S.H, S.I.K berharap setelah dibangun Yayasan Nurul Bayan Lombok harus dijaga dan dirawat oleh masyarakat, sebab itu merupakan sarana pendidikan yang akan menjadi fasilitas utama dalam mempersiapkan SDM handal di Loteng. 

 

"Mudah-mudahan dengan dibangunnya Yayasan Nurul Bayan Lombok dapat menambah dampak aspek green desaign dan kearifan lokal di Gumi Tatas Tuhu Trasna dan untuk Bangsa Indonesia," pesannya. 


Atas kehadiran dua tokoh inti di Loteng itu, Ketua Yayasan Nurul Bayan Lombok, Saiful Hadi, S.Pd.I menyampaikan terimakasih mendalamnya atas kehadiran Bupati dan Kapolres Loteng dalam acara peletakan batu bersama yayasan yang dipimpinnya. 


Dia juga mengatakan, masyarakat sangat berterimakasih dan bangga atas pemimpinnya yang dinilai humanis dan dekat dalam bergaul dengan masyarakat dan menekankan, jika hal itu terus terjaga, maka masyarakat akan terus berpartisipasi dan bertanggungjawab atas pembangunan yang dilakukan pemerintah. 


"Kehadiran pemimpin seperti ini akan membentuk masyarakat yang partisipatif dan bertanggungjawab atas pembangunan yang dilakukan pemerintah bagi masyarakat," tandasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update