Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Lotim Apresiasi Aplikasi P-Care BPJS Kesehatan

Tuesday, September 14, 2021 | September 14, 2021 WIB Last Updated 2021-09-14T09:45:27Z

Sesi foto bersama dalam kegiatan pelatihan aplikator P-Care di Mapolres Lombok Timur



Lombok Timur, Selaparangnews.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, H. M. Juaini Taufik, memberikan apresiasi terhadap aplikasi P-Care Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang diharapkan sebagai aplikasi yang akan mendukung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam mendukung percepatan Vaksinasi Covid – 19 menuju herd immunity terutama di wilayah Kabupaten Lombok Timur," ujarnya. Senin, 14/09/2021.


Tentu, kata Sekda, tanpa pengetahuan dan keterampilan yang memadai maka langkah percepatan Vaksinasi Covid-19  akan sulit didapatkan.


Dan dengan kehadiran aplikasi yang namanya P-Care tersebut, lanjut Sekda, diharapkan data atau apa saja yang dikerjakan selama percepatan Vaksinasi Covid 19 bisa langsung tersistem dan terbaca di aplikasi.


Lebih lanjut Taufik menjabarkan bahwa simulasi progressif percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Lombok Timur 77 hari atau kurang lebih 2,5 bulan dengan Sasaran dosis vaksin sebanyak 918.00 jiwa, di mana jika 2 dosis maka sasarannya adalah 1,8 juta vaksinasi dengan satu warga dua kali vaksin.


“Tentu ini membutuhkan team work yang kuat, sinergitas TNI POLRI dan kolaborasi yang tangguh," tandasnya.


Ia bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada BPJS Kesehatan dan jajaran yang selalu bisa melaksanakan kolaborasi yang sungguh luar biasa dengan Pemerintah Daerah.


"Saya makin yakin karena When There is team work and collaboration, wonderfull things can be achieved,” tutupnya.


Sementara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Selong, Made Sukmayanti yang hadir pada kegiatan Pelatihan Aplikator P-Care Vaksinasi Covid – 19 di Polres Lombok Timur itu menyampaikan bahwa aplikasi P-Care Vaksinasi tersebut memberikan berbagai kemudahan bagi vaksinator dan penerima vaksin.


“Aplikasi P-Care Vaksinasi ini adalah salah satu bentuk upaya kami mendukung pemerintah untuk memberikan percepatan pencatatan vaksinasi kepada masyarakat," kata dia.


Aplikasi P-Care Vaksinasi ini, lanjut Sukmayanti, memberikan kemudahan untuk mencatat pelayanan vaksinasi dan merekap pelayanan peserta yang sudah mendapatkan vaksin dengan cara penginputan tersistem dalam aplikasi yang nantinya data ini akan dipakai sebagai acuan data pemerintah dalam program percepatan Vaksinasi Covid – 19.


Perlu diketahui bahwa dalam aplikasi P-Care Vaksinasi ini dimuat semua data, mulai dari registrasi, screening, observasi, hingga dokumentasi pencatatan dosis melalui aplikasi P-Care Vaksinasi.


Aplikasi P-Care Vaksinasi memudahkan dalam menginput data penerima vaksin oleh vaksinator, sehingga peserta tidak perlu mengisi data formulir secara manual cukup menginput data warga seperti NIK ke dalam aplikasi, data yang diinput pun akan terbaca secara otomatis dan terekam ke dalam sistem. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update