Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Siswa SMKN 1 Pringgabaya Divaksin

Monday, October 4, 2021 | October 04, 2021 WIB Last Updated 2021-10-04T04:03:14Z


 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Ratusan Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pringgabaya, Kecamatan, Pringabaya, Lombok Timur melakukan vaksin dosis pertama guna mensukseskan pencapain 70 persen percepatan pencegahan penularan Covid-19, pada Sabtu, 02 Oktober 2021 kemarin. 


Ruslan ST, Kepala SMKN 1 Pringgabaya mengungkapkan bahwa Vaksinasi yang laksanakan ini merupakan kegiatan vaksinasi hari ke dua dimana hari pertama sudah di laksanakan pada hari Kamis 30 September yang lalu. 


"Kegiatan vaksinasi untuk siswa kita ini sudah hari kedua, pada hari pertama kemarin ada 246 siswa yang sudah tervaksin dan untuk hari ini targetnya 350 siswa"ungkapnya pada saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. Senin, 04/10/2021.


Vaksinasi ini, lanjutnya, merupakan langkah untuk membantu pemerintah melakukan percepatan dalam mencegah penularan penyakit menular Covid-19.


"Siswa yang vaksin ini sebagian besar siswa kita yang kelas X dan XI dan untuk Siswa kita yang kelas XI itu vaksinnya sebelum dia berangkat PKL karena itu bagian dari persyaratan," terangnya. 


Kegiatan vaksinasi tersebut, katanya, merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pemerintah untuk melakukan pencegahan penularan penyakit di covid di lingkungan pendidikan.


"kita dari pihak sekolah hanya memfasilitasi pihak puskesmas, mulai dari tempat, siswa dan lainya guna mempercepat proses percepatan pencapain target pemerintah"Paparnya


Sementra itu Faturrachman, S. kep.Ns, ketua tim Pasilitas vaksinasi puskesmas labuan lombok menerangkan bahwa giat yang di laksanakan pada hari ini merupakan hari kedua di SMKN 1 Pringgabaya.


"pada hari kamis kemarin sebayak 246 Anak kita yang SMK alhamdulillah animonya tinggi dan sekarang kami agendakan Sebanyak 350 Anak"ungkapnya


Tujauan dari vaksinasi yang di laksanakan pada siswa di setiap sekolah  selain dari percepatan proses vaksinasi di lombok timur tujuan kedua adalah untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada anak anak supaya nantinya meberikan informasi kepada masyarakat umum.


"Ini harapan kami kepada Generasi muda untuk memberikan contoh terbaik kepada masyarakat bahwa mereka adalah harapan kita untuk menyampaikan informasi pasti supaya tidak tidak hoax"tadasnya


Kegiatan vaksinasi ini lanjutnya,  bukanya hanya di sekolah tingakat SMA sederajat akan tetapai kegiatan vaksinasi ini juga akan di laksanakan di tingakat sekolah menengah pertama (SMP) sederajat.


"besok hari Rabu tanggal 4 Oktober  kami agendakan untuk SMP 5 dan SMP 2 Pringgabaya"terangnya 


Selain itu ia juga sangat mengapresiasi kepada pihak SMKN 1 Pringgabaya dalam meberikan dukungan secara lansung untuk mpercercepat proses vaksinasi tersebut.


"kami degan tim sangat mengapresiasi kerja sama dengan anak anak dan bapak ibuk guru di SMKN 1 Pringgabaya untuk mempercepat proses vaksinasi ini" tutupnya (Izi)

×
Berita Terbaru Update