Notification

×

Iklan

Iklan

Berikut Sejumlah Prestasi Lombok Timur di HUT NTB ke 63

Friday, December 17, 2021 | December 17, 2021 WIB Last Updated 2021-12-17T05:16:31Z

Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy (tengah) bersama Pemerintah Desa yang mendapat penghargaan

 

Mataram, Selaparangnews.com - Peringatan HUT Provinsi NTB ke-63 tahun 2021 berlangsung sederhana namun penuh kesan, sebab diwarnai dengan begitu banyak prestasi dan berbagai event yang mendongkrak semangat masyarakat Nusa Tenggara Barat di tengah pandemi. 


Lombok Timur sebagai salah satu Kabupaten/ Kota dengan potensi sumber daya manusia terbesar di NTB juga turut menyumbang sejumlah prestasi, salah satunya adalah juara II Lomba Posyandu Tingkat provinsi NTB yang diraih Posyandu Serumpun Bambu I Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya. 


Selain itu dua desa di Lombok Timur juga menjadi desa yang masuk dalam kategori desa yang melaksanakan pengelolaan lingkungan hidup terbaik. Dua desa tersebut adalah desa Kembang Kuning, Kacamataan Sikur sebagai desa dengan pengelolaan sampah terbaik, dan desa Pesanggrahan sebagai desa tangguh bencana.


Tidak hanya dua desa tersebut, Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya juga diganjar penghargaan Proklim kategori utama.


Tak mau ketinggalan, satuan pendidikan dan pelajar Lombok Timur juga membuktikan diri di berbagai ajang. Misalnya, SMAN 1 Selong yang berhasil menyabet medali emas dalam Lomba Jingle yang diselenggarakan Direktorat SMA Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI. 


Bahkan sala satu siswa SLBN 1 Lombok Timur keluar sebagai juara harapan 3 Lomba Merangkai Bunga pada Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN).


Para peraih prestasi tersebut menerima penghargaan usai upacara peringatan HUT Provinsi NTB yang berlangsung di Lapangan Bumi Gora, Jumat, 17 Desember yang dihadiri Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy.


Upacara Peringatan HUT Provinsi NTB ke-63 dihadiri seluruh kepala daerah serta tokoh masyarakat Nusa Tenggara Barat. Berlaku sebagai inspektur pada upacara tersebut Danrem 162/ WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani yang pada akhir upacara menyerahkan cinderamata kepada Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah. (SN) 

×
Berita Terbaru Update