Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Lotim Terima Kunjungan Kerja DPRD Karangasem

Monday, February 14, 2022 | February 14, 2022 WIB Last Updated 2022-02-14T12:04:26Z

DPRD Kabupaten Karangasem lakukan kunker ke Kantor DPRD Lombok Timur


Lombok Timur, Selaparangnews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali melakukan Kunjungan Kerja ke Kantor DPRD Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Senin, 14 Februari 2022.

Kedatangan puluhan orang dari DPRD Karangasem tersebut diterima oleh Kepala Bagian (Kabag) Hukum dan Persidangan Sekretariat DPRD Lotim, Sahrul SH. 

Usai menerima kunjungan tersebut, Sahrul mengatakan bahwa kedatangan puluhan anggota DPRD Karangasem itu adalah untuk menanyakan mekanisme bantuan pemerintah untuk Partai Politik (Parpol).

Namun, kata Sahrul, pihaknya menjelaskan bahwa secara teknis ketentuan mengenai itu ada di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Lombok Timur. Sehingga, kata dia, pihaknya tidak bisa menjelaskan hal itu secara detail. 

Selain itu, lanjutnya, DPRD Karangasem juga bertanya mengenai pengelolaan dana pokir dewan serta mekanisme reses. 

"Untuk poin dana pokir dan mekanisme reses sudah kami jawab sesuai dengan ketentuan yang ada di DPA Sekretariat DPRD Lotim," pungkasnya. 

Senada dengan itu, Kepala Bagian Penganggaran dan Pengawasan DPRD Karangasem, Edi Setiadi mengatakan bahwa kunker yang dilakukannya dalam kesempatan tersebut dalam rangka berkoordinasi antar lembaga dewan, mengingat di tempatnya ada kendala yang perlu di koordinasikan dengan dewan Lombok Timur terutama mengenai bantuan keuangan untuk partai politik (Parpol) dari pemerintah.

Pasalnya, kata Edi, sampai tahun 2022 di Karangasem bantuan tersebut belum bisa terealisasikan.

Sayangnya, para anggota dewan Lombok Timur yang mungkin bisa berbagi pengalaman sedang menjalankan amanat undang-undang yakni melakukan reses. 

"Mungkin kemarin kami kekurangan informasi dan miss komunikasi bahwa anggota dewan di Lombok Timur sedang mengadakan reses," tutupnya.(SN) 

×
Berita Terbaru Update