Notification

×

Iklan

Iklan

Kontingen NTB Kantongi Empat Medali di Kejuaraan Nasional Pagar Nusa 2022

Wednesday, March 30, 2022 | March 30, 2022 WIB Last Updated 2022-03-30T02:03:55Z

Foto bersama kontingen NTB di panggung Kejuaraan Nasional Pagar Nusa tahun 2022 di Jakarta

Jakarta, Selaparangnews.com - Kontingen Pagar Nusa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil meraih empat Medali di ajang Festival Pagar Nusa 2022 yang digelar oleh Pimpinan Pusat Pencak Silat Nahdhatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa di Padepokan TMII Jakarta.


"Alhamdulillah kontingen Provinsi NTB berhasil mendapat empat medali juara," ujar Mustain Nasrullah, Manajer Pagar Nusa Kontingen NTB. Selasa, 30/03/2022.


Rincian medali itu ialah satu medali silver yang diraih oleh Fauzan Putra Dania pada kelas E Putra Remaja yang telah berhadapan kontingen dengan Jawa Tengah dalam Final. 


Selanjutnya ialah satu medali silver diraih Muhammad Syawal pada kelas F Putra Pra Remaja setelah berhadapan dengan Jawa tengah pada laga Final.


Kemudian satu medali Bronze diraih M. Ziad Murfid pada kelas Remaja Putra. Dan terakhir ialah satu medali Bronze diraih oleh Ima Nuraeni Pada kelas E Pra Remaja Putri.


Ia berharap Pagar Nusa NTB semakin maju dengan raihan tersebut serta para atlet yang tergabung di dalamnya juga semangat untuk meningkatkan skill supaya bisa bersaing pada ajang Nasional lainnya.


Ajang kejuaraan bergengsi tersebut diikuti 380 Atlet dari 34 Provinsi di Indonesia. Ratusan atlet yang mengikuti kejuaraan nasional itu merupakan atlet yang sudah menjadi juara di tingkat Kabupaten dan Provinsi.


PWNU NTB secara resmi melepas keberangkatan Kontingen NTB pada Senin, 21 Maret 2022 lalu, di Kantor PWNU NTB. 


Total Atlet yang dilepas waktu itu berjumlah 21 orang dengan empat orang Official dan satu manager yang berangkat ke Jakarta menggunakan bus melalui kapal laut. 


"Kami berjalan mewakili NU NTB ke ajang bergengsi ini dengan modal tekad dan nekad untuk mencetak sejarah baru," ujarnya sembari mengucap syukur atas pencapaian empat medali tersebut meskipun hanya dengan modal semangat. (SN) 

×
Berita Terbaru Update