Notification

×

Iklan

Iklan

Produk Kampung Bebek Desa Denggen Timur Siap Sambut Tamu MotoGP‎

Friday, March 11, 2022 | March 11, 2022 WIB Last Updated 2022-05-26T04:53:03Z

Hasil produksi Kampung Bebek Desa Denggen Timur, Kecamatan Selong

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Desa Denggen Timur, Kecamatan Selong siap menyambut perhelatan event international MotoGP. Salah satunya dengan memasarkan produk UMKM Desa Denggen Timur berupa oleh-oleh telur dari kampung bebek ke hotel-hotel maupun homstay tempat tamu menginap di wilayah Lotim.


Bahkan produk UMKM dari kampung bebek desa Denggen Timur mendapatkan apresiasi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, HM.Juani Taofik.


"Kami sangat apresiasi hasil produk UMKM Kampung Bebek Desa Denggen Timur berupa telur asinnya," kata Sekda Lotim,HM.Juani Taofik.


Menurutnya apa yang dilakukan pemerintah desa Denggen Timur merupakan terobosan bagus dalam menggali potensi desanya. 


Salah satunya dengan mengembangkan kampung bebeknya yang kedepannya bisa meningkatkan prekonomian dan kesejahteraan masyarakat kearah lebih baik lagi.


"Terobosan Kades Denggen Timur sangat baik sekali dan tentunya pemerintah daerah sangat mendukungnya," paparnya.


Sekda yang murah senyum ini menambahkan pemerintah daerah akan membantu mempromosikan dan memasarkan oleh-oleh dari kampung bebek Desa Denggen Timur kepada para tamu-tamu motoGP yang menginap di Lotim.


"Kita akan taruh hasil produk UMKM kampung bebek Desa Denggen Timur di semua Homestay maupun penginapan di Lotim untuk dipasarkan," tambahnya.


Sementara Kades Denggen Timur,M.Jamaludin mengatakan kampung bebek ini merupakan terobosan baru dari Desa Denggen Timur untuk dikembangkan sebagai salah satu inovasi desa demi kesejahteraan masyarakatnya.

Begitu juga kampung bebeknya dimulai tahun 2021 dengan jumlah peternaknya sebanyak 70 KK dengan jumlah bebeknya sebanyak 700 ekor, sedangkan tahun 2022 akan dikembangkan menjadi 1500 ekor.


"Dukungan dari Pemkab Lotim sangat diharapkan sekali dalam mengembangkan program kampung bebek ini," tegasnya.


Begitu juga lanjutnya,Jamaludin, pihaknya juga siap menyambut tamu motoGP dengan produk oleh-oleh telur bebek dari Desa Denggen Timur. 


Apalagi dari Sekda Lotim sudah ada sinyal dan merespon untuk membantu memasarkan dan mempromosikan hasil produk UMKM dari kampung bebek Desa Denggen Timur. 


"Terima kasih atas dukungan pak Sekda semoga apa yang kami hasilnya bisa memberikan kontribusi bagi desa dan masyarakat kami," tandasnya.‎ (SN) 

×
Berita Terbaru Update