Notification

×

Iklan

Iklan

Resmi! Pendakian Gunung Rinjani Kembali Dibuka

Thursday, March 10, 2022 | March 10, 2022 WIB Last Updated 2022-03-10T11:26:27Z

Potret Danau Segara Anak dilihat dari Pelawangan

 

Lombok Utara, Selaparangnews.com - Jalur Pendakian Taman Nasional Gunung Rinjani secara resmi dibuka. Pengumuman pembukaan pendakian Gunung Rinjani tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara (NTB), Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah pada Kamis, 10 Maret 2022.


"Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini saya menyatakan aktivitas pendakian Taman Nasional Gunung Rinjani resmi dibuka," ujar Wagub, dikutip dari Reels Instagram Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR). Kamis, 10/03/2022.




Kendati telah resmi dibuka hari ini, namun registrasi pendakian melalui aplikasi e-Rinjani mulai bisa diakses pada Sabtu lusa, 12 Maret 2022.


Sementara aktivitas pendakian sendiri oleh pengunjung mulai diperbolehkan pada 16 Maret 2022. "Pengunjung diperbolehkan mendaki Gunung Rinjani mulai tanggal 16 Maret 2022," kata Wagub.


Ia mengajak seluruh stakeholder terkait untuk mempersiapkan sistem pendakian kelas dunia di Taman Nasional Gunung Rinjani.


"Yakinkan dari sisi protokol kesehatannya, sisi keamanannya, sampahnya," pungkas Wagub.


Sebagai informasi, pendakian Gunung Rinjani ditutup BTNGR pada awal Januari lalu hingga akhir maret 2022. Adapun alasan penutupan itu ialah karena kondisi cuaca yang kurang baik menurut BMKG serta sebagai upaya untuk menjaga ekosistem di wilayah Gunung Rinjani. (Yns)

×
Berita Terbaru Update