Notification

×

Iklan

Iklan

MTQ XXIX Tingkat Provinsi di Lotim Bakal Dipusatkan di Empat Kecamatan

Friday, April 1, 2022 | April 01, 2022 WIB Last Updated 2022-03-31T16:08:12Z

Rapat persiapan pelaksanaan MTQ XXIX tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Kabupaten Lombok Timur ditunjuk sebagai lokasi penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran XXIX Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Gun mempersiapkan penyelenggaraan MTQ tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur Muhmamd Juaini Taofik memimpin rapat  persiapan pada Kamis (31/03/2022). 


Selain dihadiri Sekda yang juga ketua LPTQ Lombok Timur, rapat persiapan MTQ XXIX tersebut juga dihadiri Karo Kesra Prov NTB, LPTQ NTB, LPTQ Lotim,  pimpinan OPD, Kepala Bagian Sekretariat Daerah,  Forkopimda Lotim, termasuk kepala BLK Lombok Timur di Lenek sebagai tuan rumah.


MTQ yang rencananya berlangsung  selama 8 hari mulai 24 Mei tersebut nantinya akan difokuskan di empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Masbagik, Selong, Lenek, dan Sakra. Pemilihan lokasi ini didasarkan ketersediaan fasilitas dan potensi masing-masing.


Lapangan Masbagik menjadi arena utama yang direncakan untuk Kecamatan Masbagik, sedangkan di Lenek Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lotim akan menjadi arena utama. 


Sementara itu MAN IC adalah arena utama di Kecamatan Sakra dan Mesjid Al-Mujahidin untuk di Kecamatan Selong.


Mengingat momentum pelaksanaannya yang bersamaan dengan pelaksanaan Latsitarda, Pembukaan MTQ tersebut direncanakan akan di elaborasi dgn kehadiran Marching Band Latsitarda dalam pawai ta'aruf dari Pasar Masbagik menuju Lapangan Masbagik.


Selain kesuksesan penyelenggaraan, diharapkan pula Lombok Timur sukses dalam prestasi pada MTQ XXIX mendatang. 


Dukungan dan kerja bersama semua pihak, termasuk masyarakat Lombok Timur sangt diharapkan, baik untuk sukses penyelenggaraan maupun sukses prestasi. (SN) 

×
Berita Terbaru Update