Notification

×

Iklan

Iklan

DPC Wirausaha Muda Nusantara Lombok Timur Dikukuhkan

Saturday, July 23, 2022 | July 23, 2022 WIB Last Updated 2022-07-23T15:03:50Z

Pembentukan dan Pengukuhan Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) di Pendopo Wakil Bupati Lombok Timur

 
Lombok Timur, Selaparangnews.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) Kabupaten Lombok Timur secara resmi terbentuk dan dikukuhkan, Sabtu (23/072022) di Aula Pendopo Wakil Bupati Lombok Timur. 

Acara tersebut dihadiri DPP (Dewan Pimpinan Pusat) WIMNUS Mr. Syafii Efendi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah M. Syafiqurrahman Aminy Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lombok Timur.

Ketua DPD WIMNUS NTB Syafiqurrahman Aminy
mengatakan, pembentukan pengurus WIMNUS di Lombok Timur ini merupakan yang pertama kalinya. Kata dia, WIMNUS hadir untuk membuat pengurusnya mandiri. 

"Ada tiga hal yang ada di organisasi ini, yaitu kepemudaan, wirausaha dan UMKM, serta jaringan internasional," ucapnya.

WIMNUS Cabang Lotim diharapkan mampu menaikkan level UMKM sehingga bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Lombok Timur.

"Bisnis itu bukan soal modal uang, tapi ketika kita bisa membangun hubungan, uang mendatangi kita," ujarnya.

Menurutnya, pengangguran itu bukan lahir dari perubahan dunia, tapi sengaja dibuat oleh orang-orang yang tidak ingin negara menjadi pintar.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UMKM perwakilan Pemkab Lombok Timur memberikan apresiasi atas terbentuknya WIMNUS tersebut. 

"Misi hari ini adalah menjalin silaturahim, mempererat tali kasih sayang," ucapnya.

Ia mengaku siap berkolaborasi bersama WIMNUS, khususnya di Lombok Timur dan mengikutsertakannya pada pelatihan UMKM.

Ketua WIMNUS Lombok Timur  terpilih Mustain Nasrullah bertekad akan selalu belajar bagaimana bersinergi dengan pemerintah daerah dan meningkatkan softskill anggota untuk mendongkrak perekonomian Lombok Timur.

"Melalui pelantikan ini, semoga muncul tokoh-tokoh penggerak roda ekonomi masyarakat, sehingga mampu memperkecil angka pengangguran, khususnya di Kabupaten Lombok Timur," harapnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update