Notification

×

Iklan

Iklan

Kemensos Bakal Fasilitasi Alat Dengar Bagi Anak-Anak di Lombok Timur, Bupati Minta Siapkan Data

Friday, July 22, 2022 | July 22, 2022 WIB Last Updated 2022-07-22T12:16:49Z

Bupati Lombok Timur dan sejumlah pimpinan OPD menggelar rapat virtual persiapan peringatan hari anak nasional yang akan dipusatkan di Lombok Timur bersama Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Kemensos RI

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Kementerian Sosial RI melalui Dirjen Rehabilitasi Sosial Anak bakal memfasilitasi alat bantu dengar bagi anak-anak di Kabupaten Lombok Timur. Jumlah alat dengar yang akan difasilitasi itu sesuai dengan jumlah data yang telah diterima.


Hal itu disampaikan Direktur Rehabilitasi Sosial Anak pada Kementerian Sosial RI Kanya Eka Santi pada rapat virtual persiapan peringatan hari anak nasional yang akan dipusatkan di Lombok Timur bersama Bupati HM. Sukiman Azmy.


"Rencananya 500 anak akan dihadirkan pada puncak acara (Hari Anak Nasional - red) tersebut," kata Kanya dikutip dari Website Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur. Jum'at, (22/07/2022).


Dalam kesempatan tersebut, Kanya Eka Santi juga menyampaikan bahwa peringatan hari anak nasional tahun 2022 yang awalnya akan dilakukan pada akhir bulan Juli 2012 diundur ke tanggal 1 Agustus 2022.


"Perubahan tersebut terkait tahun baru 1 Muharram 1444 H yang jatuh pada 30 Juli," imbuhnya dikutip dari sumber yang sama.


Kepada Bupati Sukiman yang didampingi sejumlah pimpinan OPD pada saat itu, Kanya menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan dukungan Pemda Lombok Timur termasuk Camat dan jajarannya terkait persiapan penyelenggaraan peringatan hari anak nasional tersebut.


Ia meminta dukungan data seperti jumlah anak yang membutuhkan alat bantu kacamata dan anak-anak yang belum memiliki akta kelahiran atau kartu Identitas Anak (KIA).


Sebagai kebutuhan anak, Kementerian Sosial akan memenuhinya pada puncak peringatan yang rencananya akan diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Lotim tersebut.


Menanggapi hal itu, Bupati Sukiman memerintahkan pimpinan OPD terkait seperti Dinas Kesehatan, DP3AKB, maupun para Camat untuk menyiapkan data yang dibutuhkan. Bupati menekankan data tersebut harus sesuai kondisi nyata di lapangan.


Tidak itu saja, mengingat kegiatan ini juga melibatkan empat kecamatan lain secara daring, dibutuhkan pula koneksi dan jaringan internet yang mumpuni.


Dinas Kominfo dan Persandian mendapat tugas untuk menyokong hal tersebut. Empat kecamatan dimaksud adalah kecamatan Pringgabaya, Sembalun, Jerowaru, dan Terara.


Keempat camat itu mengikuti rapat secara daring sekaligus untuk mengetahui kualitas koneksi internet di masing-masing tempat.


Selain melibatkan empat kecamatan tersebut ditambah kecamatan Selong, peringatan hari anak nasional juga akan dilaksanakan di 17 kecamatan lainnya. (Yns)

×
Berita Terbaru Update