Notification

×

Iklan

Iklan

Eks Jubir KPK Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri Candrawathi

Wednesday, September 28, 2022 | September 28, 2022 WIB Last Updated 2022-09-28T17:29:06Z

Febri Diansyah, Mantan Juru Bicara KPK RI

Jakarta, Selaparangnews.com - Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengkonfirmasi bahwa dirinya memang benar menerima tawaran Putri Candrawathi untuk bergabung di tim kuasa hukum Istri Ferdy Sambo tersebut.

Hal itu diakui sendiri oleh Febri Diansyah lewat akun twitter miliknya. Febri mafhum bahwa keputusannya itu cukup kontroversial, bakal ada yang setuju dan tidak, bahkan mungkin ada yang kecewa atas pilihannya itu. 

Namun, kata Febri, keputusan itu diambil tidak lain sebagai bentuk pilihan profesionalnya sebagai advokat. 

"Saya paham, ada yang setuju ada yang tidak. Mungkin juga ada yang marah, kecewa atau bahkan mendukung. Sebagai bentuk pilihan profesional sebagai Advokat, tadi sudah saya sampaikan penjelasan ke teman-teman jurnalis sebagai berikut," tulis Febri Diansyah di akun twitternya, sembari melampirkan screenshot penjelasan yang disampaikan kepada wartawan yang dimaksud. Rabu, (28/09/2022). 



Dalam screenshot yang dilampirkan itu, Ia mengaku akan mendampingi Putri Candrawathi secara Objektif. Ia juga mengkonfirmasi bahwa dirinya memang diminta bergabung di tim kuasa hukum dalam kasus yang menjerat Ferdy Sambo dan istrinya itu sejak beberapa minggu lalu. 

Dan setelah kasus itu dipelajari serta  bertemu langsung dengan Putri Candrawathi, lanjut Febri Diansyah, Ia mengambil keputusan untuk bersedia bergabung dengan dalam tim kuasa hukumnya. 

Berikut isi lengkap penjelasan Febri Diansyah yang dikirim kepada wartawan:

Saya Akan Dampingi Perkara Bu Putri secara Objektif

Ya, saya memang diminta bergabung di tim Kuasa Hukum perkara tersebut sejak bberpa minggu lalu. Setelah saya pelajari perkaranya dan bertemu dengan Bu Putri, saya sampaikan bahwa kalaupun saya menjadi kuasa hukum, saya akan dampingi seca objektif.

Jadi, sebagai Advokat saya akan dampingi perkara Bu Putri secara objektif dan faktual. Informasi lebih lanjut nanti akan disampaikan pada konferensi pers sore ini. (Yns)

×
Berita Terbaru Update