Notification

×

Iklan

Iklan

Timnas Indonesia Kembali Menang Lawan Curacao di Leg Kedua FIFA Matchday

Wednesday, September 28, 2022 | September 28, 2022 WIB Last Updated 2022-09-27T16:00:48Z

Selebrasi pemain timnas indonesia usai mencetak gol pertama (foto: akun twitter PSSI) 
Bogor, Selaparangnews.com - Timnas Garuda Indonesia kembali meraih kemenangan melawan Curacao pada leg kedua FIFA Matchday yang digelar pada Selasa malam, (27/09/2022) di Stadion Pakansari Bogor. 

Tim Garuda berhasil membungkus permainan dengan skor 2:1 sampai babak kedua berakhir. Gol pertama Timnas Indonesia dicetak Dimas Drajad dimenit awal berkat bola mantul tendangan keras Witan Sulaeman dari luar kota pinalti yang gagal ditangkap kiper Curacao Jeremy Bodak. Dan skor 1:0 terus bertahan hingga babak pertama usai. 

Curacao berhasil mengejar ketertinggalan di babak kedua, tepatnya di menit ke 47 lewat gol yang diciptakan Jeremy Antonisse. Di babak kedua ini juga pertandingan berjalan cukup keras hingga dari para pemain Curacao yang menyebabkan salah satu pemainnya Juninho Bacuna mendapat kartu merah usai gagal melakukan tackling terhadap Marselino Ferdinan. 

Meskipun dengan 10 pemain, Curacao tetap berusaha untuk menerobos pertahanan Tim Garuda. Namun, Indonesia berhasil memimpin skor di menit ke 87 berkat gol indah 
Dendy Sulistyawan yang mendapat umpan empuk dari Witan Sulaeman. 

Witan sempat melakukan aksi individu di dalam kotak penalti Curacao setelah mendapat umpan dari Elkan Baggot melihat ada peluang, Witan langsung melepaskan umpan ke depan gawang yang langsung disambut Dendy 

Kemenangan 2:1 ini menjadi kemenangan kedua bagi Indonesia melawan Curacao di ajang uji coba internasional, di mana sebelumnya juga menang 3-2 saat berhadapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Berikut Susunan Pemain Kedua Tim:

Indonesia: Syahrul Trisnal; Yacob Sayuri, Elkan Baggott, Rizki Ridho, Pratama Arhan (Ramadhan Sananta 73'); Ricky Kambuaya (Marselino 54'), Rachmat Irianto, Egy Maulana (Dendy 66'), Saddil Ramdani (Ferarri 73'), Witan Sulaeman; Dimas Drajad (Rafli 66')
Pelatih: Shin Tae-yong

Curacao: Tyrick Jeremy Bodak, Justin Shane Ogenia, Nathangelo Alexandro Markelo, Rhu-Endly Aurelio Jean-Carlo Martina, Juninho Gracielo Bacuna, Leandro Jones Johan Bacuna, Rolieny Nonato Luis Bonevacia (Kevin Felida 46'), Shermaine Dacildes Efraim Martina (Bradley Martis 46'), Gevaro Giomar Magno Nepomuceno (Jeremy Antonisse 46'), Kenji Joel Gorre, Rangelo Maria Janga (Gino van Kessel 77')
Pelatih: Remko Bicentini

(Yns) 
 

×
Berita Terbaru Update