Notification

×

Iklan

Iklan

Asyiiiikkk... Kini Sunrise Land Lombok Punya Sirkuit Motor Cross

Monday, October 17, 2022 | October 17, 2022 WIB Last Updated 2022-11-12T18:26:20Z

Pemandangan lintasan atau sircuit motor cross di Sunrise Land Lombok Labuhan Haji Lombok Timur

SELAPARANGNEWS.COM - Pengelola Pantai Sunrise Land Lombok Dusun Montong Meong, Desa Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur selalu punya kejutan untuk para pengunjung.


Kejutan terbaru dari Sunrise Land Lombok bagi wisatawan adalah keberadaan wahana atraksi Motor Cross yang kini sudah tersedia di tempat tersebut. 


Sebagaimana dituturkan Direktur Sunrise Land Lombok Qori Bayyinaturrosyi kepada Selaparangnews.com, penutupan beberapa destinasi wisata di Lombok Timur selama empat hari, dari tanggal 10 hingga 14 Oktober 2022 lalu itu, direspon positif oleh pengelola Sunrise Land Lombok.


Momen itu, kata dia, diisi dengan melakukan berbagai penataan dan penambahan wahana daya tarik wisata, salah satunya adalah wahana atraksi Sirkuit Motor Cross.


"Selama empat hari penutupan, kami melakukan berbagai penataan destinasi, penambahan atraksi dan peningkatan kapasitas SDM pengelola melalui berbagai pelatihan. Empat hari tutup, kini kami punya sirkuit Motor Cross," jelasnya. Senin, (17/10/2022).


Sekelompok pemuda yang mengontrak aset Pemerintah Daerah itu memang patut diapresiasi, terutama dalam melahirkan gagasan-gagasan baru dan kreatif dalam mengatasi kekosongan kegiatan saat ada kebijakan pemerintah seperti penutupan itu.


"Alhamdulillah, setelah empat hari tutup, kini Sunrise Land Lombok punya Sirkuit," ujarnya.


Menurut Magister Lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini, menghadirkan Sirkuit Motor Cross di Sunrise Land Lombok merupakan bentuk komitmen pengelola untuk membuka ruang-ruang kolaborasi dan memfasilitasi aktivitas positif komunitas.


“Sunrise Land Lombok adalah destinasi wisata yang diikhtiarkan sebagai ruang publik yang aman dan bersih, serta menjadi ruang kolaborasi lintas komunitas yang selaras dengan perangkat kebudayaan masyarakat”, paparnya. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update