Notification

×

Iklan

Iklan

Momentum Hari Pahlawan, SMAN 1 Suela Bagi Sembako ke Balita Stunting

Thursday, November 10, 2022 | November 10, 2022 WIB Last Updated 2022-11-10T10:10:25Z

SMAN 1 Suela isi momen Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2022 dengan berbagi sembako kepada penderita stunting

SELAPARANGNEWS.COM - Pada momentum hari pahlawan tahun ini Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Suela, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur menggelar acara Pembagian Paket sembako kepada puluhan Balita penderita Stunting yang ada di kecamatan Suela.


Kegiatan tersebut di laksanakn di kantor Camat suela dengan mengudang orang tua anak yang di klaim penderita Stunting oleh Puskesmas setempat dari hasil pusiandu terahir.

"Kita dari pihak sekolah berkolaborasi dengan pihak pemerintah kecamatan dan pihak rumah sakit untuk membantu mengidentifikasi data anak yang mederita Stunting" ungkap Akramudin, S.Pd kepala sekolah SMAN 1 Suela Pada saat memberikan sambutan di Aula Kantor Camat Suela. Kamis, (10/11/2022). 

Lebih lanjut Akram juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan program dari SMA yang nantinya akan akan di lanjutkan ke tahap berikutnya.

"Untuk hari ini kita ambil data anak dari dua desa dulu yaitu desa suela dan desa ketangga"terangnya

Untuk tahap selanjutnya katanya lagi nanti pihak sekolah akan mengirimkan surat lagi ke masing-masing desa untuk memberitahunkan kepada orang tua anak yang penderita Stunting untuk datang lagi.

"Untuk tahap duanya nanti mungkin kita minta orang tua dan anaknya datang ke sekolah" ketusnya

Dari kegiatan ini kata Akram mungkin bisa membatu pemerintah untuk menutaskan angka penderita Stunting supaya semakin berkurng khususny di kecamatan suela.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan SMA Berbagi ini bisa sedikit membantu walaupun pihak sekolah tidak bisa membantu sepenuhnya," tutupnya (Izi)
×
Berita Terbaru Update