Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Lotim dan Universitas Gunadarma Resmikan Desa Loyok Jadi Desa Wisata Cerdas

Wednesday, November 2, 2022 | November 02, 2022 WIB Last Updated 2022-11-10T12:52:00Z

Peresmian Desa Loyok sebagai Desa wisata cerdas oleh Pemkab Lotim dan Universitas Gunadarma

SELAPARANGNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur bersama Universitas Gunadarma meresmikan Desa Loyok, Kecamatan Sikur sebagai Desa Wisata, pada Sabtu, 29 Oktober 2022 lalu, di Kantor Desa Loyok.


Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur HM. Juaini Taofik mewakili Bupati mengatakan bahwa pengembangan destinasi wisata butuh konsep sustainable (keberlanjutan) agar bisa bertahan lama.

Apalagi, kata Sekda, Desa wisata yang merupakan destinasi wisata yang dikelola oleh orang-orang yang berbeda dalam setiap periode pemilihan kepala desa.


Sehingga, tandasnya, siapapun yang menjadi Kepala Desa, Camat maupun Bupati, serta apapun kegiatan di desa tersebut, pariwisatanya tetap berkelanjutan.

Selain itu, Ia juga mengakui pentingnya kualitas sumber daya manusia dalam pengembangan pariwisata.

Karena itu Ia optimis Desa Loyok dapat mengembalikan kejayaan masa lalu, utamanya berkat keterlibatan Universitas Gunadarma dalam pengembangan Loyok sebagai desa wisata pintar.

"Hal tersebut mengingat potensi dan eksistensi Loyok sebagai salah satu cikal bakal desa wisata di Lombok Timur," ujarnya dikutip Selaparangnews.com dari Portal Pemkab Lombok Timur. Rabu, (02/11/2022).

Ia juga berharap kerja sama dan komunikasi Pemda Lombok Timur dengan UG berjalan dengan baik sesuai kesepakatan yang telah ditandatangani.

Harapan sama juga disampaikan Rektor Universitas Gunadarma E.S. Margianti. Ia berharap dapat bersama-sama melakukan pengembangan terhadap program-program yang telah disepakati bersama, termasuk peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Ia juga menjelaskan bahwa Universitas Gunadarma membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi masyarakat Lombok Timur yang hendak meningkatkan kualitas pendidikannya di melalui beasiswa S1, S2, dan S3. (Yns) 
×
Berita Terbaru Update