Notification

×

Iklan

Iklan

Belasan Siswa SMK Negeri 1 Keruak Lolos Seleksi Magang ke Jepang

Tuesday, January 31, 2023 | January 31, 2023 WIB Last Updated 2023-01-31T07:37:59Z

Belasan Siswa SMK Negeri 1 Keruak yang bakal magang ke Jepang

SELAPARANGNEWS.COM - Sebanyak 16 Siswa atau Taruna SMK Negeri 1 Keruak, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya Kompetensi Keahlian NKPI (Nautika Kapal Penangkap Ikan) dinyatakan lulus seleksi untuk mendapatkan kesempatan magang ke Negara Jepang. 


Seleksi terhadap siswa SMK Negeri 1 Keruak dilakukan Senin, 30 Januari 2013 kemarin di Aula Sekolah yang diikuti oleh 29 siswa dari kelas XII NKPI. Dari 29 siswa itu, 16 siswa yang dinyatakan lulus," 

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari MoU SMK Negeri 1 Keruak dengan LPK Semesta Indah Indonesia.(SEII ) pada tahun sebelumnya," kata Kepala SMK Negeri 1 Keruak Ir. Mahmuza lewat siaran tertulis yang diterima media ini. Selasa, (31/01/2023). 

Proses seleksi yang itu, lanjutnya, meliputi pengetahuan umum, tes buta warna, angkat barbel, quat Jump, Kemampuan membaca terkait mata minus, penyakit bawaan dan diakhiri dengan Interview.

Acara perekrutan dan seleksi itu dihadiri langsung oleh Pimpinan Perusahaan Jepang Mr. Yokokura Toru bersama Misbahul Munir Mahfud dari pihak LPK SEII. Selain itu ada juga Hadi Taufiq selaku Kaprogli serta Hendra Trisandi Guru Produktif NKPI.

Kepala SMKN 1 Keruak Ir. Mahmuza menghimbau semua siswa yang lulus seleksi untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan serius mempersiapkan kelanjutan pada tahapan berikutnya yaitu memperdalam program bahasa asing dan mengikuti Diklat lanjutan di Tanggerang Jakarta.  

Sementara itu, Misbahul Munir Mahfud dari LPK SEII mengatakan bahwa ihasil diklat Taruna SMK Negeri 1 Keruak yang diklat di Tanggerang sebanyak 17 Orang sudah selesai 7 orang dan siap diberangkatkan bulan Februari 2023 untuk Magang Kerja di Kapal Perikanan Jepang.  

"Harapannya untuk tahun depan bisa terekrut lebih banyak lagi, karena situasi saat ini sudah normal dan akan dikembangkan untuk perekrutan Kompetensi Keahlian Agribisnis Perikanan," pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update