Notification

×

Iklan

Iklan

IKA Universitas Hamzanwadi Adakan Seminar Beasiswa dan Anugerah Pengabdian Alumni

Saturday, January 28, 2023 | January 28, 2023 WIB Last Updated 2023-01-28T14:06:27Z

Seminar Beasiswa dan Anugerah Pengabdian Alumni, sekaligus memperingati satu tahun terbentuknya IKA Universitas Hamzanwadi setelah ada konversi imigrasi dari STKIP ke Universitas

SELAPARANGNEWS.COM - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hamzanwadi Selong, Kabupaten Lombok Timur, NTB mengadakan Seminar Beasiswa dan Anugerah Pengabdian Alumni, sekaligus memperingati satu tahun terbentuknya IKA Universitas Hamzanwadi setelah ada konversi imigrasi dari STKIP ke Universitas. 


Keynote Speaker dalam acara ini merupakan Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hamzanwadi, Irwan Rahadi M.Sc. 


Ia menjelaskan bahwa seminar ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk sebagai trigger untuk Alumni yang lain agar bisa berkontribusi lebih maksimal serta memberikan ruang kepada alumni-alumni yang sudah tersebar di berbagai pelosok. 


Pada kegiatan ini memiliki dua agenda utama yaitu seminar beasiswa dan anugrah pengabdian Alumni. Dua agenda besar yaitu seminar beasiswa, narasumbernya alumni-alumni yang menerima beasiswa dalam dan luar negri. 


Sementara untuk yang satunya itu Anugerah Pengabdian Alumni atau Alumni Lifetime Achievement Award diberikan kepada Alumni yang memberikan kontribusi luar biasa kepada masyarakat dalam berbagai bidang.


"Jadi kami bagi menjadi sepuluh indikator/bidang, ada bidang lingkungan, pendidikan, pemberdayaan masyarakat, politik pemerintahan, sastra, sosial kemanusiaan, pertanian dan media. Jelasnya Sabtu, (28/1/2022) 


Pada waktu yang sama, Ia menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini diharapkan sebagai trigger untuk Alumni yang lain agar bisa berkontribusi lebih maksimal di daerah masing-masing. Ia juga mengharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun untuk memberikan ruang kepada alumni-alumni yang sudah tersebar di berbagai pelosok. 


Sebelumnya, IKA Universitas Hamzanwadi juga mengadakan Pra kegiatan yaitu Program Profesi Guru dan Kelas Beasiswa.


"Karena satu tahun ini kita coba adakan kegiatan yang cukup banyak mulai dari Pra kegiatan dan kegiatannya dihari H. Kalau Pra kegiatan kemarin ada Webinar Program Profesi Guru sama Kelas Beasiswa yg kita atur untuk Teman-teman Alumni dan masyarakat umum yang mau kejar beasiswa itu kita kasih syaratnya beserta kebutuhan dokumen dan lain-lain," jelasnya. 


Kegiatan Seminar Beasiswa dan anugrah Pengabdian Alumni ini dibuka langsung oleh Dr. H. Musifudin M.Pd selaku Wakil Rektor lll Universitas Hamzanwadi. Dalam sambutannya, ia menyampaikan nasehat serta rasa bangganya terhadap Mahasiswa Universitas Hamzanwadi


"Mahasiswa Universitas Hamzanwadi sudah tidak lagi masanya ribut tentang salah benar tapi harus lebih bijaksana dalam memandang sesuatu. Saya selaku Wakil Rektor lll mengamati keadaan mahasiswa dari masih STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan) hingga kini menjadi Universitas Hamzanwadi, Saya merasa bangga dengan segala dinamika dan pencapaian mahasiswa Universitas Hamzanwadi. Teruntuk IKA, bawa terus gerakan IKA secara masif, perkuat ikatan tali persaudaraan kepada sesama," pungkasnya. (Kht) 

×
Berita Terbaru Update