Notification

×

Iklan

Iklan

Program Pesona Ramadhan SMKN 1 Selong Perkaya Wawasan Anak Didik Soal Puasa

Friday, March 31, 2023 | March 31, 2023 WIB Last Updated 2023-03-30T17:59:39Z

Kegiatan Pesona Ramadhan di SMKN 1 Selong Lombok Timur

SELAPARANGNEWS.COM - Dalam rangka peningkatan iman dan takwa peserta didik selama bulan Ramadhan 1444 H, SMKN 1 Selong, Lombok Timur menggelar kegiatan Pesona Ramadhan. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama empat hari. Mulai Rabu (29/3) s.d Sabtu (1/4) atau tepatnya memasuki hari ketujuh Ramadhan. 


''Kami kasih arahan tentang keutamaan Ramadhan supaya anak-anak punya wawasan dan bisa dipraktikkan,'' kata Kepala SMKN 1 Selong, Abdul Wahid, Kamis (30/3/2023).


Kata Abdul Wahid, kegiatan Pesona Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin SMKN 1 Selong. Kegiatan ini dimulai pukul 8.00 pagi dan berakhir menjelang waktu zuhur. Adapun kegiatan diisi dengan shalat dhuha berjamaah, tilawah qur'an 30 juz.


''Kelompok dibagi menjadi 30. Satu kelompok satu juz. Kelompok satu dapat juz satu dan seterusnya. Kalau 30 kelompok, sudah khatam sehari,'' ungkap Abdul Wahid. 


Selain itu, kegiatan juga diisi ceramah oleh guru yang kemudian diikuti kuis. Uniknya dalam kuis ini, bagi yang bisa menjawab langsung diberikan reward oleh pihak sekolah berupa bingkisan, uang, hingga biskuit. 


''Pada intinya mereka akan memperhatikan dan menangkap isi ceramah yang disampaikan guru-guru mereka,'' terangnya. 


Waka Kesiswaan SMKN 1 Selong, Hairul Hidayat menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI, dan XII. Kegiatan tersebut mulanya akan dilaksanakan di Masjid Pancasila, namun karena masih dalam tahap perbaikan atap, kegiatan dilaksanakan di halaman sekolah. 


''Rencananya akan dilaksanakan di masjid sebelah, tapi karena masih dalam perbaikan dilaksanakan di sini (halaman, red),'' terangnya.



Adapun bagi siswa yang tidak hadir dalam kegiatan tersebut akan diberikan sanksi tegas. ''Ada wali kelas yang mengabsen, bagi yang tidak hadir disanksi,'' pungkasnya. (SN)

×
Berita Terbaru Update