Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Lulusan SMKN 1 Sambelia Sukses Kerja di Perusahaan Ternama dengan Gaji Puluhan Juta

Monday, April 17, 2023 | April 17, 2023 WIB Last Updated 2023-04-17T12:05:12Z

Lalu Muhammad Arianto, Alumni SMKN 1 Sambelia yang saat ini bekerja di PT. Rekayasa Industri PLTU Padak, Sambelia

SELAPARANGNEWS.COM - SMKN 1 Sambelia yang berdiri sejak tahun 2009, telah mencetak ribuan siswa yang siap kerja dan diminati oleh banyak perusahaan dan instansi pemerintah lainnya.


Demikian halnya dengan Suhardi Alumni SMKN 1 Sambelia dari jurusan Tehnik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) yang saat ini bekerja di PT. Amman Mineral Nusa Tenggara Barat (NTB) di bagian pengoperasian Alat berat di meaning sumur Batu Hijau dengan pendapatan atau gaji hingga Rp.25 juta perbulan.

Suhardi mengucapkan terima kasih kepada guru dan semua penyelenggara pendidikan di SMKN 1 Sambelia sebagai sekolah terbaik dan tempat dirinya belajar sehingga banyak mendapatkan ilmu dan skill sehingga mendapat pekerjaan di PT. Amman Mineral.

Suhardi mengajak siswa-siswi SMP dan MTs pada tahun ajaran baru untuk tidak ragu-ragu masuk ke SMKN 1 Sambelia.

"Saya mengajak adik-adik tamatan SMP dan MTs untuk tidak ragu-ragu melanjutkan sekolah ke SMKN 1 Sambelia. Bulatkan tekad kalian untuk masuk sekolah di SMKN 1 Sambelia, karena disini adik-adik akan mendapatkan ilmu dan skill yang siap untuk dipakai pada dunia usaha,"pesan Suhardi.

Selain itu Lalu Muhammad Ardianto dari jurusan Tehnik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) juga saat ini sudah diterima kerja di PT. Rekayasa Industri PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap) Padak Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur.

Ia mengingatkan kepada siswa SMP dan MTs untuk melanjutkan studinya ke SMKN 1 Sambelia karena dirinya yakin tamatan SMKN 1 Sambelia memiliki peluang kerja yang sangat luas baik di instansi pemerintah maupun swasta. Siswa SMKN 1 Sambelia juga sudah dibekali dengan ilmu dan keterampilan khusus untuk membuka lapangan kerja sendiri.

"Saya menyarankan bagi adik-adik yang akan tamat di SMP dan MTs untuk tidak ragu masuk SMKN 1 Sambelia. Karena di SMKN 1 Sambelia kita akan dibekali dengan skill dan kemampuan untuk siap kerja, SMK Bisa,"katanya. 

Sementara itu Kepala SMKN 1 Sambelia Pathan, S.Pd, mengatakan sebagian besar tamatan SMKN 1 Sambelia sudah terserap diberbagai perusahaan dan instansi pemerintah serta tidak sedikit juga tamatan SMKN 1 Sambelia sudah mampu membuka lapangan kerja sendiri. 

"Karena di SMKN 1 Sambelia ini mereka sudah dibekali dengan berbagai skill sesuai dengan jurusan yang diambil siswa, maka begitu mereka tamat langsung diserap oleh dunia kerja, karena memang tamatan kita sudah terampil semuanya. Mereka juga sudah siap untuk membuka lapangan kerja sendiri akibat kemahiran mereka dalam bidang kerja sesuai dengan jurusannya," ungkap Pathan.

Pathan juga menambahkan, meskipun siswa SMK dicetak menjadi orang yang siap kerja karena sudah dibekali dengan keterampilan dan ilmu. Namun tidak menutup peluang bagi mereka yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Pada dasarnya SMKN 1 Sambelia sudah dibekali untuk siap kerja. Tetapi tetap terbuka lebar kesempatan bagi siswa yang mau melanjutkan studinya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Seperti ada siswa kita atas nama Abdul Hussamad yang melanjutkan studinya ke Albukhory Internasional University," pungkasnya. (SN)
×
Berita Terbaru Update