Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Sukiman: Bank NTB Syari'ah Punya Andil Tingkatkan Income Perkapita Masyarakat

Monday, April 17, 2023 | April 17, 2023 WIB Last Updated 2023-04-17T15:43:29Z

Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy memberikan sambutan dalam acara peresmian Gedung Bank NTB Syari'ah Kantor Cabang Masbagik

SELAPARANGNEWS.COM - Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy menyebutkan bahwa keberadaan Bank NTB Syari'ah di Lombok Timur punya andil dalam meningkatkan Income Perkapita Masyarakat. Hal itu disampaikan Bupati saat memberi sambutan dalam acara peresmian Gedung Baru Bank NTB Syari'ah Kantor Cabang Masbagik. Senin, (17/03/2023). 


"Di masa kepemimpinan kami selama lima tahun ini, PT. Bank NTB telah banyak memberi kontribusi terhadap bagaimana meningkatkan income perkapita masyarakat kami di Kabupaten Lombok Timur," ucap Bupati Sukiman. 


Bupati menjelaskan, pada tahun 2018, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Lombok Timur berada di posisi 9 dari 10 Kabupaten Kota di Provinsi NTB, 2020 naik menjadi peringkat 8, dan pada tahun 2022 lalu, posisi itu bergeser menjadi peringkat 7.


Menurutnya, salah satu andil yang turut mempengaruhi kenaikan IPM Lombok Timur itu adalah peran Bank NTB Syari'ah, terutama di dalam meningkatkan Income Perkapita Masyarakat melalui program-program yang dijalankan selama ini seperti KUR, dan berbagai fasilitas finansial lain yang diberikan kepada masyarakat.


Bupati meminta kepada Manajemen Bank NTB Syari'ah untuk memperbanyak Kantor-Kantor Unit di Kabupaten Lombok Timur. Bila perlu, tegas Bupati, di 21 Kecamatan yang ad di Lombok Timur tersedia Kantor unit yang melakukan operasional lebih dekat dengan masyarakat. 


Terkait keberadaan Gedung baru Bank NTB Syari'ah Cabang Masbagik itu, kata Bupati, hal itu merupakan Gedung yang ketiga yang sudah diresmikan di Lombok Timur. Pertama kata Bupati, ialah Kantor Cabang Cabang Pancor dan Kedua ialah Kantor Cabang Aikmel. 


Kantor Cabang yang di Pancor itu, lanjut Bupati, dibangun di tengah pusat kota, tepat di samping Ruang Terbuka yang baru dibangun pemerintah. 


"Begitu juga di Aikmel dan saat ini di Masbagik, karena itu izinkan saya mengucapkan selamat kepada Direktur Utama beserta seluruh jajarannya yang telah berhasil merenovasi, membangun Kantor baru yang sangat representatif," kata Bupati Sukiman. 


Menurutnya, eksistensi sejumlah Gedung baru tersebut menjadi pertanda betapa bangunan perusahaan kebanggaan masyarakat NTB itu sangat bonafide. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update