Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Lotim Bentuk Tim Optimalkan Peran dan Manfaat Command Center

Thursday, April 6, 2023 | April 06, 2023 WIB Last Updated 2023-04-05T16:40:35Z

Rapat Koordinasi optimalisasi peran dan manfaat Lombok Timur Command Center

SELAPARANGNEWS.COM - Guna optimalisasi peran dan  manfaat Command Center yang saat ini belum dimanfaatkan secara maksimal, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur yang dipimpin oleh Bupati HM. Sukiman Azmy menggelar rapat koordinasi bersama sejumlah pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) pada Jum'at lalu, 03 Maret 2023.


Supaya bisa dioptimalkan, Bupati menunjuk Mahsin, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Mahsin sebagai ketua tim optimalisasi peran pusat kendali tersebut. 

Adapun yang menjadi anggotanya ialah BPKAD, Dinas Kominfo dan Persandian, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah.

Tugas tim tersebut di antaranya adalah mengaktifkan kembali fungsi pusat kendali serta mengembalikan operator atau penyedia layanan internet yang menyokong pusat kendali itu. 

"Jangan sampai ada perhitungan-perhitungan baru, jadi kita concern-nya hanya pada biaya-biaya internet. Tidak ada lagi menyangkut biaya-biaya infrastruktur yang sudah terpasang ini,” kata Bupati Sukiman dikutip dari Website Pemkab Lotim. Kamis, (06/04/2023). 

Dengan adanya koordinasi tersebut, Bupati Sukiman berharap supaya peran Command Center itu dan pemanfaatan layanan internet secara terpusat melalui Dinas Kominfo. 

Ia juga menyinggung peran pentingnya sumber daya manusia (SDM) yang dapat menjalankan pusat kendali tersebut. Pusat kendali Lombok Timur disebut sebagai salah satu yang terbaik di NTB, salah satunya karena memanfaatkan tenaga surya sebagai sumber energinya. (SN) 
×
Berita Terbaru Update