Notification

×

Iklan

Iklan

Pj. Bupati Lombok Timur Tancap Gas, Awali Masa Kepemimpinan dengan Rakor

Thursday, September 28, 2023 | September 28, 2023 WIB Last Updated 2023-10-23T22:57:55Z


SELAPARANGNEWS.COM - Sehari setelah dilantik, Penjabat (Pj.) Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik menggelar rapat koordinasi bersama seluruh pimpinan OPD, Camat, dan Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah Lombok Timur. Berlangsung di Rupatama 1 Kantor Bupati. Rabu, (27/09/2023). 


Ia langsung mengumumkan pelaksana harian (Plh.) Sekretaris Daerah, yaitu Inspektur Daerah Hj. Baiq Miftahul Wasli.


Selain menunjuk Plh. Sekda, Pj. Bupati juga menyampaikan prioritas dalam melanjutkan kepemimpinan di Lombok Timur yaitu merealisasikan cakupan kesehatan semesta (universal health coverage-UHC) di Desember mendatang. 


Dijelaskannya target UHC tahun 2023 adalah 95%, sementara tahun 2024 meningkat menjadi 98%. Posisi saat ini, kepesertaan jaminan kesehatan nasional Lombok Tiimur di angka 92%.


Ia menyadari hal tersebut tidaklah mudah. Karena itu ia meminta seluruh OPD terkait dapat mendukung tercapainya target tersebut. 


Keberadaan pusat layanan kesehatan yang terus bertambah jumlahnya harus dibarengi dengan peningkatan UHC, untuk peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


Selain UHC, mendukung peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) Lombok Timur, utamanya terkait ekonomi, Pj. Bupati akan fokus mewujudkan keberadaan mall pelayanan publik (MPP) yang telah direncanakan sebelumnya. 


Mengusung visi Lombok Timur Berkemajuan, hal tersebut dinilai strategis mendukung kemudahan berusaha dan investasi di daerah ini. Plh. Sekda diharapkan dapat mengoptimalkan sumber daya yang tersedia membantu mewujudkan MPP.


Tidak itu saja, pencapaian target pendapatan asli daerah (PAD) juga menjadi penekanan Pj. Bupati kepada seluruh jajaran. 


Pada akhir sambutannya, Pj. Bupati pun meminta untuk menjaga kepercayaan publik terhadap pemerintah melalui kerja sama yang baik dengan media. (SN) 

×
Berita Terbaru Update