Notification

×

Iklan

Iklan

Silaturahmi dengan HIMPAUDI Lotim, Pj Bupati Sampaikan Arahan Menteri Pendidikan RI

Thursday, February 1, 2024 | February 01, 2024 WIB Last Updated 2024-03-04T12:18:36Z

HM. Juaini Taofik, Pj. Bupati Lombok Timur

SELAPARANGNEWS.COM - Penjabat Bupati Lombok Timur HM. Juaini Taofik menyampaikan arahan menteri Pendidikan saat menghadiri  acara silaturahmi dan ramah yang digelar

Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Lombok Timur, Selasa, (30/01/2024) / di Pendopo Bupati.


Arahan menteri pendidikan dimaksud ialah bagaimana Pemerintah Daerah untuk berdialog dengan elemen Pendidikan yang nantinya akan menjadi acuan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045 yang sudah mulai disusun tahun ini, “Temanya itu adalah bagaimana menyiapkan generasi Indonesia emas  tahun 2045,” ujarnya. 


Menurut  Pj. Bupati, di usia anak-anak memasuki PAUD merupakan golden time untuk membentuk generasi muda agar di masa depan dapat menyetarakan diri  dengan masyarakat internasional. 


Tidak hanya fokus pada pendidikan di Sekolah Dasar, semakin ke hulu Pendidikan diterapkapkan akan semakin baik hasilnya. Untuk itu kehadiran dari guru-guru PAUD tentunya memiliki peranan yang sangat penting. 


Karena selain berdialog dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, maupun Ketua HIMPAUDI, Pj. Bupati juga ingin mendengarkan langsung curhat mereka. (SN) 

×
Berita Terbaru Update