Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Desa Pringgabaya Utara Digegerkan Penemuan Bayi di Depan Ruko

Thursday, June 6, 2024 | June 06, 2024 WIB Last Updated 2024-06-06T01:00:54Z

Kepolisian Sektor Pringgabaya mendatangi TKP penemuan Bayi

SELAPARANGNEWS.COM - Warga Dusun Dasan Baru, Desa Pringgabaya Utara, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur digegerkan dengan penemuan seorang bayi perempuan yang masih hidup. Rabu malam kemarin, 05 Juni 2024 sekitar pukul 21:50 wita di teras ruko milik warga desa setempat bernama Suhaedi.


Kapolsek Pringgabaya melalui Kasi Humas Polres Lombok Timur IPTU Nikolas Oesman menjelaskan, bayi malang yang ditemukan itu diperkirakan baru berumur sekitar 1-2 minggu.


"Awalnya saksi yaitu pemilik ruko mendengar adanya suara bayi menangis, setelah dilihat ternyata ada bayi perempuan tengah tergeletak seorang diri di depan ruko miliknya," kata Kasi Humas lewat siaran tertulis yang diterima media ini. 


Melihat bayi tersebut, lanjutnya, saksi bergegas memberitahu warga dan menelpon salah satu anggota BPD setempat untuk segera dilaporkan ke pihak berwajib.


Setelah itu, kata Kasi Humas, bayi tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Batuyang untuk pemeriksaan kesehatan, dan diketahui bahwa umur bayi sekitar 10 hari dengan berat 3,1 kg dan panjang 50 cm. 


Menurutnya, peristiwa itu cukup membuat pemilik rumah terkejut. Dan berdasarkan keterangan anak pemilik rumah, ujarnya, Ia mendengar adanya suara motor yang berhenti di depan lokasi penemuan bayi. 


"Menurut keterangan dari anak Saksi 1 dan Saksi 2, Aditya, laki-laki 9 tahun bahwa sebelum penemuan bayi dirinya mendengar ada Suara Motor yang diperkirakan sepeda Motor Honda Supra Fit lewat sebentar kemudian pergi," tutupnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update