Notification

×

Iklan

Iklan

73 Pokdakan di Lotim Dapat Bantuan KJA, Bupati Sukiman Ingatkan Penerima

Friday, December 18, 2020 | December 18, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T14:42:27Z


Lombok Timur, Selaparangnews.com - Sebanyak 73 Kelompok Budidaya Ikan Lobster (Pokdakan) di Lombok Timur mendapat bantuan Keramba Jaring Apung (KJA). KJA tersebut diserahkan langsung Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan Slamet Soebjakto didampingi Bupati Lombok Timur serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB.

Penyerahan berlangsung pada hari Rabu, 16 Desember 2020, bersamaan dengan kegiatan Temu Lapang di Desa Paremas, Kecamatan Jerowaru, Lombok timur.

Dalam sambutannya, Bupati Lotim, H.M. Sukiman Azmy mengingatkan  kelompok penerima agar memanfaatkan bersama bantuan yang diberikan itu secara baik,  sehingga mendatangkan kesejahteraan bagi seluruh anggota kelompok.

Bupati juga menegaskan bahwa kawasan Telong-elong ke depan tidak hanya untuk budidaya perikanan melainkan juga akan dikembangkan sebagai kawasan ekonomi dan wisata.

“Upaya ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ujarnya. Rabu, 16/12/2020.

Bupati Sukiman berjanji bahwa Pemerintah Daerah Lombok Timur akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah itu.

Pesan senada juga disampaikan Slamet Soebjakto, Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Selain itu, Ia menegaskan bahwa bantuan KJA itu diberikan guna mendukung perbaikan kawasan perikanan laut. Sehingga, lanjutnya, bantuan tersebut tidak hanya terkait teknis budidaya, melainkan dapat mendatangkan kenyamanan bagi para pembudidaya juga pengunjung.

Dia menyambut baik rencana pengembangan kawasan laut di wilayah selatan dengan mengintegrasikan ekonomi dan wisata yang praktis akan mendukung upaya perlindungan kawasan bahari dari pencemaran lingkungan.

Dia mendorong Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat untuk mewujudkan kawasan tersebut sebagai kawasan yang rapi, bersih, dan indah, bebas dari pencemaran dan mendukung pembangunan berkelanjutan.

“Lombok Timur merupakan salah satu daerah yang mendapat bantuan KJA budidaya Lobster ini dengan jumlah terbanyak. Dari total 101 kelompok penerima, Lombok Timur mendapat 73 kelompok dengan anggota sebanyak 983 orang, sementara sisanya tersebar di Lampung, Sumbawa, Kabupaten Bima, dan Kota Bima,” tutupnya. (SN-Red)

 

×
Berita Terbaru Update