Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Lombok Timur Lantik 53 Kades Terpilih: Hati-Hati Mengelola Dana Desa!

Tuesday, April 18, 2023 | April 18, 2023 WIB Last Updated 2023-04-17T16:39:41Z

Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 53 Kepala Desa terpilih oleh Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy di Kantor BPVP Lombok Timur

SELAPARANGNEWS.COM - Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy resmi melantik 53 Orang Kepala Desa terpilih pada Pilkades serentak yang digelar pada 15 Maret 2023 lalu. Prosesi pelantikan digelar Senin kemarin, (17/04/2023) di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lombok Timur. 



Dalam amanatnya, Bupati menyampaikan sejumlah pesan dan nasehat kepada para kades tersebut, salah satu di antara pesan itu adalah soal pengelolaan Dana Desa. Bupati meminta supaya Para Kades lebih hati-hati dalam menggunakan dana tersebut.


Selain itu, Bupati meminta mereka untuk meringankan beban masyarakat, menjalin kerja sama dengan semua pihak, serta menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan amanah.


Tak hanya Kades, para istri mereka yang turut mendampingi suaminya juga turut diingatkan Bupati agar menjalankan tugas sebagai ketua tim penggerak PKK di tingkat desa. 


"Saya berharap pasangan kepala desa yang baru menjabat dapat belajar," ujarnya sembari mengatakan supaya yang sebelumnya sudah menjabat dapat berbuat lebih baik lagi. 


Pada intinya ia mengingatkan agar tidak meninggalkan konsultasi, koordinasi, dan kolaborasi dengan TP PKK tingkat kecamatan hingga kabupaten.


Sebelumnya Bupati menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkades serentak tahun 2023 ini, mulai dari penyelenggara tingkat kabupaten dan jajaran Forkopimda, petugas TPS, KPPS, termasuk kepada seluruh calon, para plt. Kepala Desa, juga masyarakat yang telah menyalurkan hak pilihnya. Demikian pula dengan aparat yang mendukung tertib dan lancarnya Pilkades tersebut. (SN) 

×
Berita Terbaru Update